• Home
  • Berita
  • Pengenalan Pengurus KMIS 2018-2019 dan Berbagi Pengalaman Haji dari Jepang
Berita SerbaSerbi

Pengenalan Pengurus KMIS 2018-2019 dan Berbagi Pengalaman Haji dari Jepang

Setelah kurang lebih 2 bulan merumuskan program kerja untuk satu tahun kedepan, Pengurus KMIS periode 2018-2019 mengadakan pertemuan KMIS perdana, edisi bulan Agustus 2018. Jika selama ini kita mengenal “pertemuan dwi-bulanan KMIS” maka untuk kepengurusan KMIS kali ini, kata dwi-bulanan dihilangkan, karena pertemuan KMIS 2018-2019 tidak akan dilakukan setiap 2 bulan sekali.
Pertemuan KMIS ini diisi dengan ta’aruf atau perkenalan dengan pengurus-pengurus KMIS 2018-2019, program kerja serta inovasi-inovasinya dan juga menyaring masukan dari warga untuk KMI Sendai kedepan. Slide perkenalan pengurus KMI Sendai bisa dilihat disini. Ditemani dengan hangatnya nasi Kebuli, manisnya buah Semangka dan segarnya Es Kopyor, pertemuan KMI Sendai kali ini terasa berbeda karena format tempat duduk diatur seperti Ifthar Party ICCS, sehingga warga KMIS dapat lebih membaur satu sama lain.
Selain itu, pertemuan kali ini diisi dengan sharing pengalaman berangkat Haji dari Jepang. Mas Robi Kurniawan, yang berangkat haji pada tahun 2015 beserta istrinya Mbak Arie Pujiwati, menceritakan bagaimana beliau mendaftar Haji pada saat akhir masa pendaftaran karena masih harus menimbang banyak hal. Namun, adanya kemudahan kemudahan yang diberikan oleh Allah SWT, memantapkan hati beliau untuk mendaftar Haji pada tahun tersebut. Ya, memang di Jepang, kita bisa mendaftar Haji tanpa harus melalui masa tunggu, artinya kita bisa berangkat ditahun yang sama kita mendaftar. Hal ini dikarenakan kuota Haji Jepang yang cukup untuk mengakomodasi para pendaftar. Mas Hafiyan, yang berangkat Haji menggunakan jasa Air1 travel pada tahun 2012, bercerita tentang rute perjalanan beliau ketika melakukan Ibadah Haji disertai foto-fotonya, sehingga para warga KMIS jadi lebih memiliki gambaran bagaimana pelaksanaan Ibadah Haji secara riil, yang mungkin selama ini hanya bisa membacanya dari buku.
Pesan penting dari pemateri pertemuan KMIS ini adalah naik Haji itu lumayan berat terutama secara fisik, sehingga alangkah baiknya jika kita sudah mampu secara materi, pergi Haji ketika masih muda sangat dianjurkan.
Sesi sharing kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab mulai tentang tata cara pendaftaran, fasilitas fasilitas yang diberikan oleh pihak travel, serta bagaimana kondisi kondisi ktika menunaikan Ibadah Haji di Tanah Suci dan lain-lain. Pengurus KMIS berharap dengan diadakannya sharing ini menjadi motivasi bagi warga KMIS yang lain untuk selalu berikhtiar dan berdoa agar dimampukan oleh Allah SWT untuk berangkat ke Tanah Suci.

Related posts

Awas keledai!

KMI Sendai

Lomba Fotografi KMIS 2013

KMI Sendai

SERIUS 1433 H

KMI Sendai

Leave a Comment

:D :) :( :eek: :o :-S 8) :oops: ;-( :lol: :| :x :P :mrgreen: :wink: :dizzy: :roll: :arrow: :idea: :?: :!: :evil: 0==(D)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.