SerbaSerbi

Webinar Ketahanan Keluarga

Alhamdulillah, pada hari Kamis, 13 Agustus 2020 pukul 15.00-16.30 JST, Divisi Keluarga KMIS telah melaksanakan acara webinar melalui media ZOOM tentang ketahanan keluarga dengan topik “Sukses Manajemen Konflik dan Komunikasi Keluarga” bersama Teh Patra (Yuria Pratiwhi Cleopatra), seorang praktisi homeschooling dan Ketua ITB Motherhood.

Acara webinar diawali dengan sambutan Ketua KMIS saudara Maulana Ariefai dan pembacaan ayat Al Quran surat An Nahl 125 dan terjemahan oleh saudara Fauzan Arrofiqi. Acara berlangsung dengan moderator saudari Riska Shabrina dan dihadiri 34 peserta yang berasal dari KMIS dan Kenshusei-Shiogama yang kemungkinan menggunakan 1 akun untuk bersama-sama. Terdapat sekitar 8 pertanyaan yang menjadi bahan diskusi antara narasumber dan peserta. Selengkapnya untuk daftar pertanyaan dapat dilihat di list daftar pertanyaan yang dapat di akses di https://bit.ly/31NnxKH. Selain melalui media online Zoom acara ini juga disiarkan secara langsung di facebook KMIS dan direkam untuk keperluan dokumentasi.

InsyaALLAH, dari apa yang disampaikan pembicara maupun dari diskusi yang berlangsung, banyak ilmu dan manfaat yang dapat kita peroleh. Terutama terkait dengan manajemen komunikasi (suami-istri-anak), membentuk kedisiplinan dan membangun visi misi dalam keluarga.

Meskipun sempat terlambat 10 menit dari jadwal acara, namun webinar tetap berlangsung dengan tertib dan berakhir sesuai jadwal yang ditetapkan. Acara webinar diakhiri dengan kata penutup dari saudara Maulana Ariefai dan berfoto Bersama.

Terima kasih atas partisipasi peserta baik dari keluarga KMIS maupun dari teman-teman Kenshusei. Terima kasih juga disampaikan kepada seluruh pihak yang mensukseskan acara webinar ini, kepada Mbak Riska sebagai moderator dan teman-teman KMIS semua.

Nantikan webinar selanjutnya dari Divisi Keluarga KMIS dengan tema-tema menarik maupun acara-acara seru KMIS lainnya.

Related posts

Paths under the Shade

KMI Sendai

Awas keledai!

KMI Sendai

Wahai Pemuda nan Himmah, Engkau Dirindukan

KMI Sendai

Leave a Comment

:D :) :( :eek: :o :-S 8) :oops: ;-( :lol: :| :x :P :mrgreen: :wink: :dizzy: :roll: :arrow: :idea: :?: :!: :evil: 0==(D)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.